Saturday, January 6, 2018

Halo readers  , Pagi siang malam buat semua tergantung jam berapa kamu baca artikel ini ya.. 


Ini ni , aku mau share tips tips menguruskan badan dalam 1 minggu bisa kurang 1-2 Kg tanpa tersiksa dan tak perlu terlalu kelelahan . tapi sebelum aku jelaskan bagaimana , kamu harus tau beberapa hal yang mempengaruhi berhasil atau tidak nya , Yaitu : Niat ,Sabar , Pantang Menyerah .

Kita bahas satu persatu ya ....

1. Niat

Kenapa niat ? Ya to the point aja , semua hal yang kita lakuin itu pasti berawal dari niat / kemauan diri kita , karna kalau niat dan kemauan aja nihil ya tau sendiri lah pasti ga bakal lancar dan apapun itu akan terasa berat .

2. Sabar

Yap , sabar itu sangat memperngaruhi hasil dari suatu pekerjaan , disaat niat sudah kuat dan teguh , justru di tengah perjalanan di tengah proses kita kehilangan kesabar dan merasa bosan . Ini fatal ya maka dalam proses pengurangan berat badan atau diet itu butuh kesabaran yang besar loh.

3. Pantang Menyerah

Ini nih , terkadang di tengah proses yang berat dan melelahkan , kita merasa tidak mampu menjalani nya , merasa tak kuat kedepan nya , merasa takut resiko yang besar . Stop berfikiran seperti ini , No Pain No Gain BRO! . Sama hal nya dalam proses mengurangi berat badan jangan menyerah apapun masalah dan beban yang di temukan , ini semua demi hasil yang kita impikan.


Berikut Tips nya :

1. Olahraga
2. Minum air putih yang banyak
3. Makan secukup nya
4. Istirahat yang cukup
5. Perbanyak kegiatan yang mengharuskan tubuh bergerak

Mari kita jabarkan

1. Olahraga


Olahraga apa , apapun yang anda suka , bola , basket , renang , jogging , angkat beban , intinya olahraga  , tapi yang saya anjur kan disini yaitu JOGGING . Kenapa ? karna jogging itu simple , mampu membuat seluruh anggota tubuh bergerak , jika anda jogging dalam kurun waktu 10 menit anda sudah membakar kalori sebanyak 80 kalori , Saya anjurkan jogging dalam 1 minggu 3 x , dalam kurun waktu 20 - 40 menit . Bagi anda yang jarang jogging saya anjurkan mulai lah dengan berjalan mengililingi lapangan atau sekitaran tempat tinggal anda , jika sudah merasa terbiasa mulai lah dengan lari lari kecil hingga anda mampu jogging dengan kecepatan yang bagus .

2. Minum air putih 

Alasannya minum air putih itu mengurangi rasa lapar , air putih tak mengandung kalori , minum airbisa membakar lemak , dan menambah energi . Saya sarankan kepada anda minum lah air putih minimal 10 gelas sehari . kalau saya sih pagi 3 gelas , siang 3 gelas , sore 2 gelas di saat mau tidur 2 gelas . upss dan minum air putih bisa melancarkan pencernaan ya guys.

3. Makan secukup nya

Haha ini nih yang agak susah karna ini masalah selera ya :) , gpp guys pasti bisa . Atur makan kamu ya 3x sehari makan ga jadi masalah , asal dalam porsi yang secukup nya contoh nya di pagi hari saya hanya sarapan dengan beberapa suap nasi dan telur dadar atau telor rebus hanya untuk penjanggal lapar  . Saat siang saya makan juga tak begitu banyak , ambil lah porsi kecil yang hanya sebagai panjanggal lapar . Malam ? Hindari makanan yang berkalori saat malam guys .. 
Merasa lapar saat tak makan ? ingat point no 2 , Minum lah air putih .

4. Tidur yang cukup.

Alasannya : 

1. Mengontrol metabolisme
Tidur yang baik akan membantu Anda lebih rileks dan mengontrol metabolisme

2. Mencegah stres
Kurang tidur akan membuat hormon cortisol melonjak. Kadar cortisol yang melonjak akan membuat nafsu makan semakin tinggi dan membuat Anda cepat gemuk.

3. Ghrelin dan Leptin
Tubuh juga memproduksi hormon Ghrelin dan Leptin yang bisa membuat Anda ingin makan lebih banyak. 

4. Proses insulin
Kurang tidur akan menurunkan produksi insulin hingga 30 persen. Ini yang menyebabkan lemak tersimpan dalam tubuh dengan semakin cepat dan susah dihilangkan. 
Jadi pastikan ada cukup tidur ya guys ..

Nah sekian tips tips dari saya , coba deh guys saya jamin berhasil tapi ingat tips tips nya ya :)

Bripda Nrp / 97030601 ,  Rahmat Nur Hidayat 



0 komentar:

Post a Comment